Sabtu, 15 Mei 2010

...SISWA SMA MENGUNGKAP KEMATIAN M.JACKSON...

Oki Novendra, siswa kelas 1 SMAN 1 Bogor

Oki Novendra, siswa kelas 1 SMAN 1 Bogor: google
Kematian Michael Jackson sang King of Pop dunia ini, membuat Oki Novendra, siswa kelas 1 SMAN 1 Bogor melakukan  penelitian lewat ilmu matematika.Oki mengungkap penyebab kematian Jacko (panggilan Michael Jackson) lewat perhitungan matematika dengan menggunakan rumus sederhana diffensial (turunan, red).



Pada  International Conference Young Scientists ke-17, Indonesia telah menyiapkan para siswa untuk dilatih secara intensif. Sejak bulan Januari  2010 mereka dikarantina di Bandung untuk menajamkan materi dan menguasai teknik penyampaian dalam bahasa Inggris.

Maka tak heran Oki dan teman-temannya berhasil membawa pulang enam medali emas. Oki , siswa kelahiran 1993 ini mendapat mendali emas dalm penelitiannya yang berjudul  "Mathematical Explanation on the Death of Michael Jackson".

Di berbagai media dikatakan bahwa menurut Oki, kematian Jacko erat kaitannya dengan dosis obat yang sering dikonsumsinya. Dia menjelaskan, parameter differensial itu ditentukan oleh dosis dan waktu. Penggunaan dosis obat harus konstan digunakan dengan jadwal yang teratur, tidak bisa berubah melebihi standar yang telah ditetapkan.


Jadi, dengan adanya hubungan antara dosis dan waktu terhadap penggunaan obat, bisa diminimalisir ketergantungan terhadap obat itu. Hasil penelitiannya itu, Oki memperoleh penjelasan side effect obat Demerol yang dikonsumsi Jacko.Bahkan, Oki mendapat rumus aman untuk menghitung dosis obat yang wajar dikonsumsi dalam darah.


Berkat berbagai prestasi yang diraih Oki, sekolah memberi apresiasi yakni membebaskan biaya pendidikan mulai dari dana sumbangan pokok, biaya kegiatan penelitian, dan kegiatan yang terkait belajar mengajar pada tahun ajaran 2009/2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar