Sabtu, 15 Mei 2010

...3 rekor dunia awal bulan mei...

Pria Pecahkan Rekor Dunia, Membuat Rokok Sepanjang 45 Meter

Seorang warga Kuba, Rabu kemarin, memecahkan rekor dunia dengan membuat cerutu sepanjang 45,38 meter. Ini merupakan pemecahan rekor dunianya yang keempat.


Pria bernama Jose Castelar, memecahkan rekor yang dibuat atas namanya sendiri pada 2005, yaitu membuat cerutu sepanjang 20,41 meter. Castelar juga berjanji untuk terus memperbaiki catatan rekor Guinness World-nya.



"Saya akan terus melakukannya hingga hingga sepanjang Malecon," ungkapnya seperti dikutip AFP, Kamis (7/5/2009). Malecon merupakan jalan pinggiran laut sepanjang 10 km yang terkenal di Havana.

Pria berusia 65 tahun itu mengaku sudah mulai membuat cerutu sejak usia 14 tahun. Meski profesinya membuat cerutu, Castelar mengaku hanya merokok satu batang sehari



Pria Pecahkan Rekor Dunia Main Piano 27 Jam


Seorang musisi kelahiran Kanada Gonzales, memecahkan rekor dunia dengan bermain piano selama 27 jam, tiga menit, dan 44 detik.

Diberitakan Telegraph.co.uk, Selasa (19/5/2009), pria 37 tahun itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang musisi India, Prasanna Gudi. Gudi bermain selama 26 jam dan 12 menit pada Desember tahun lalu.

Gonzales memulai aksinya pada Minggu (17/5) tengah malam di sebuah tempat pertunjukan kecil di Montmatre, Paris, Prancis.

Selama 27 jam lebih, Gonzales memainkan 300 lagu mulai Summertime Gerswin hingga lagu Hit Me Baby One More Time yang dipopulerkan oleh Britney Spears, Ode to Joy (Beethoven), dan Eye of the Tiger yang merupakan soundtrack film Rocky III.

Gonzales diberi kesempatan istirahat selama 15 menit setiap tiga jam dan jeda 30 detik antar lagu.

Selama konser, pria kelahiran Kanada yang kini tinggal di Paris itu tidak menggganti pakaian tetap menggunakan jeans dan kaos yang dibalut dengan piama bergaris hitam-putih.



582 Penabuh Drum Ciptakan Rekor Dunia


Sebanyak 582 pemain musik memecahkan rekor dunia baru dengan menabuh drum dalam irama yang sama, Senin kemarin. Rekor sebelumnya diciptakan di Amerika Serikat dengan melibatkan 533 drummer.

Craig Glover salah seorang penyelenggara, mengatakan ini merupakan rekor fantastik. Para drummer menikmati aksi mereka. "Suasananya sangat luar biasa. Kami memainkan musik rok selama 10 menit," katanya seperti dikutip Telegraph.co.uk, Selasa
Event bertajuk "Stick It to MS" ini juga diadakan dalam rangka mengumpulkan dana kemanusiaan. Dana yang terkumpul mencapai 20.000 poundsterling atau sekira Rp332 juta disumbangkan ke sebuah perkumpulan penderita lumpuh fisik.

Keberagaman usia juga terlihat dari penabuh para drum itu. Usia termuda adalah bocah lima tahun sementara penabuh tertua adalah pria 50 tahun. Mereka datang dari penjuru Inggris.

Selebriti yang bergabung di antaranya Slade Don Powell, Cold Feet, serta aktor John Thomson.

Glover menyatakan, pihaknya akan mengirimkan video rekaman dan sertifikat yang akan menjadi bahan verifikasi oleh Guinness World of Record.


sumber : http://dunia-panas.blogspot.com/2010/05/3-rekor-dunia-awal-bulan-mei-2010-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar