Kamis, 03 Juni 2010

...CABE JADI GRANAT...



Ada cabai yang bisa disulap jadi granat. Cabai ini bukan cabai biasa, tapi cabe yang diteliti memiliki rasa terpedas di dunia. Cabai ini asli India. Namanya, "bhut jolokia" yang dianggap sebagai cabai terpedas di dunia versi Guinness Book of Records. Tingkat kepedasan cabai asli Assam ini bila diukur dengan unit Scoville adalah 1.001.304, hampir dua kali lipat dari tingkat kepedasan cabai savina merah dari Meksiko yang memiliki tingkat kepedasan 577.000 unit Scoville. Sebagai perbandingan cabai hijau New Mexico mengandung 1.500 unit Scoville, sedangkan jalapeno sekitar 10.000.

Tahun lalu, cabai ini mengantarkan seorang perempuan India memecahkan rekor Guinness Book of Records dengan makan 51 buah "bhut jolokia" hanya dalam waktu dua menit. WOw, tak terbayangkan betapa meledaknya mulut menikmati cabai tersebut.



Sekarang, cabai ini tidak hanya akan "meledak" di dalam mulut, tetapi juga meledak dalam arti sebenarnya. Cabai ini akan dijadikan bahan pembuat granat, yang digunakan untuk menumpas gerombolan teroris. Para ilmuwan di India berhasil mengembangkan granat dan senjata lain dari bahan dasar cabai jolokia ini.

Seperti diberitakan vivanews, granat pedas ini telah diuji coba oleh para ilmuwan departemen pertahanan India kemarin. Granat ini merupakan senjata yang tak beracun, dan bila digunakan akan memaksa teroris untuk keluar dari sarangnya karena bau granat sangat tajam hingga mereka akan tersedak.

Granat tak mematikan ini bisa membuat musuh mati rasa dan tidak bisa bergerak. Jadi, granat tidak akan melukai atau membunuh mereka.

Tak hanya itu, para ilmuwan India ini berencana akan menggunakan pasta jolokia atau dalam bentuk bubuk untuk dijadikan gas air mata sehingga bisa digunakan untuk membubarkan para perusuh dan para demonstran yang melanggar peraturan.

Dari keterangan yang inioke peroleh, masih banyak lagi rencana para ilmuwan India untuk memanfaatkan jolokia, antara lain mencampurkan sejumlah jolokia ke dalam santapan para prajurit agar mereka tetap hangat dan menyebarkan bubuk jolokia ke pagar-pagar barak militer dengan harapan bau tajam cabai bisa mengusir binatang liar seperti gajah liar di beberapa wilayah Assam dan negara bagian di timur laut India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar